Tutorial Cara Screen Recording di iPhone Termudah

Screen recording ialah langkah untuk merekam penampilan yang ada di monitor handphone. Langkah ini umumnya dilaksanakan oleh pemakai yang ingin merekam peristiwa mereka bermain games dan membagikan ke sosial media atau yang ingin mereka pertemuan video karena tidak memperoleh ijin dari admin.

Untuk pemakai Android kemungkinan mayoritas merk handphone telah sediakan tombol khusus untuk lakukan screen recording. Tetapi untuk mereka yang baru berpindah ke iPhone kemungkinan sedikit akan ketidaktahuan.

Ini karena feature screen recording pada iPhone tidak langsung ada di jejeran tombol akses yang ada jika pemakai menyapukan jemari dari sisi atas monitor ke bawah. Berlainan dari handphone Android yang membuat feature screen recording langsung ada pada bagian itu.

Cara Screen Recording iPhone

Bagaimanakah cara lakukan screen recording di iPhone? Berikut tutorial TauBGT selengkapnya.

Langkah 1

Pertama dengan aktifkan tombol pintas ke screen recording.

1. Membuka sisi Settings
2. Masuk ke sisi Kontrol Center
3. Tentukan Customize Kontrol
4. Pencet pertanda lebih “+” warna hijau yang berada di samping tombol peranan Screen Recording
5. Sekarang tombol Screen Recording akan ada di jejeran icon yang ada saat Anda menyapukan jemari dari bagian sisi atas monitor ke bawah.

Langkah 2

Sekarang masuk ke cara ke-2 untuk memulai screen recording di iPhone, berikut jalannya
1. Sentuh bagian sisi atas monitor dan ambil ke membawa untuk tampilkan Kontrol Center.
2. Pencet tombol screen recording yang berupa dua lingkaran, seperti icon rekam (record)
3. Icon akan beralih menjadi kalkulasi mundur, jika icon telah beralih menjadi warna merah maknanya proses alat rekaman atau screen recording telah diawali.
4. Di pojok atas kiri monitor akan ada timer atau waktu alat rekaman video
5. Jika ingin stop screen recording, membuka kembali Kontrol Center seperti pada langkah pertama dan pencet icon screen recording.
6. Paling akhir, akan ada pemberitahuan jika video yang direkam dari screen recording telah disimpan.

Kabar Apple Terkini

Proses pembaruan produk Apple seperti iPhone atau netbooknya yakni MacBook sejauh ini di Indonesia sering dirasakan karena jumlah service purna jual yang sedikit dan terkadang harus menanti lama. Tetapi yang akan datang Apple merencanakan untuk memberi dana untuk pemakai supaya bisa lakukan pembaruan sendiri.

Baca JUga : Penyebab iPhone lama jadi super lemot

Apple diberitakan mulai berlaku halus sesudah sejauh ini protes service pembaruan produk Apple yang bukan partner sah. Awalnya mereka mengatakan jika ini akan menghancurkan garansi dan akan menuntut faksi penyuplai pembaruan faksi ke-3 itu.

Sekarang disampaikan jika Apple akan melangsungkan program namanya Self Servis Repair alias pembaruan yang sudah dilakukan oleh pemakai sendiri, diambil dari Engadget. Customer akan diberi support alat khusus dan elemen sah untuk pembaruan yang dapat dilaksanakan tanpa mekanik Apple.

Program ini akan diperuntukkan untuk produk iPhone 12 dan iPhone 13 dan netbook Apple yakni MacBook dari mode yang telah memakai processor bikinan Apple sendiri yakni M1. Sisi yang dapat diperbarui sendiri salah satunya ialah battery, camera, dan monitor.

Jadi pemakai akan disuruh untuk daftarkan diri dahulu selanjutnya memasan elemen alias spare part melalui online shop Apple yakni Self Servis Repair Online Toko. Apple belum melaunching harga untuk tiap elemen tetapi mereka akan sediakan kredit atau imbalan untuk pemakai yang kembalikan elemen tidak kepakai untuk didaur ulangi.

Sayang, program ini akan dibuka untuk pemakai di teritori Amerika Serikat awal tahun 2022 dan akan ada di negara lain dengan bertahap. Beritanya cara terkini Apple itu dilaksanakan atas tekanan pemerintahan dan instansi pelindungan customer Amerika.

Beberapa lembaga pemerintahan Amerika Serikat menuntut Apple untuk memberi ijin untuk customer sekalian penyuplai jasa pembaruan. Belumlah diketahui yang akan datang Apple akan membuat design baru diproduknya hingga gampang diperbarui atau malah sediakan harga pembaruan dan elemen yang tambah murah.